Jumat, 14 Desember 2012

Tulisan pertama, sebenarnya belum terpikirkaan mengenai ide apa yang akan dituangkan dalam blog ini. tapi rasanya dipagi yang sejuk ini saya ingin berbagai mengenai apa yang telah merasuki jiwa dan pikiran saya mengenai kondisi negara dan kepemimpinan. saya bukanlah orang yang paham akan makna kepemimpinan dan saya bukanlah ahli negara. saya hanyalah orang awan yang ingin mecoba berbagi dan bercerita mengenai kondisi yang ada sekarang ini.
kata orang negara kita negara yang kaya akan sumber daya alam,
kata orang negara kita sangat strategis dalam kondisi perekonomian,
kata orang negara kita adalah negara agraris,
kata orang negara kita negara hukum.

kata mereka kita nantinya diramalkan bisa menjadi pusat dari peradaban dunia.....

opini-opini ini sebenarnya adalah sebagian dari keinginan masyarakat kita, karena kita semua pastilah menginginkan negara yang lebih mementingkan kesejahteraan secara keseluruhan.

fakta yang ada sekarang ini, tidak seperti yang telah tergambarkan. kita seolah hanya digiring menuju sebuah kepentingan besar dari sebagian kelompok yang ingin menguasai negara ini secara praktis. jika kita menilik kebelakang sebenarnya negara kita ini apakah dulunya memiliki prinsip atau hanya sebatas permainan orang lain dalam mengatur negara kita. ataukah kita ini memang ditakdirkan hidup dalam kelompok kecil yang sangat beragam.

setahu saya jika kita ingin mengatur negara secara keseluruhan, maka kita harus bertanya kepada diri kita masing-masing apakh kita telah mampu mengatur diri kita?

hmmm.. rasanya terlalu sangat naif jika saya ingin meneruskan cerita ini.. seolah-olah saya ingin menggurui ... tapi dibalik itu semua semoga hal ini bisa saya teruskan dikesempatan berikutnya.

1 komentar:

  1. Terima kasih kak utk smua snyum yg prnah kk berikan...
    Maybe I just in Ur past, but I'll try to be U best future... may Allah allow it.. O:)

    BalasHapus